Kamis, 06 Oktober 2011

Tentang New Media

Tentang New Media
Pada dasarnya kata 'New Media' berarti penghubung yang baru, namun pengertian secara luas, new media adalah sebuah penghubung dimana kita dapat melakukan berbagai hal seperti contohnya berinteraksi dengan orang yang jauh, atau menjual barang dengan memanfaatkan jejaring sosial. semua kini bisa dilakukan dengan new media. berikut adalah contoh pengaplikasian new media:

• New Media sebagai Teknologi Komputer Digunakan sebagai Platform Distribusi

o New Media adalah obyek budaya yang menggunakan teknologi komputer digital untuk distribusi dan pameran. Istilah "media baru" tidak akan "baru" lagi, karena kebanyakan bentuk budaya akan didistribusikan melalui komputer.

• New Media sebagai Data Digital Dikendalikan oleh Software

o Bahasa New Media didasarkan pada asumsi bahwa, pada kenyataannya, semua benda budaya yang mengandalkan representasi digital dan komputer-berbasis pengiriman melakukan berbagi sejumlah kualitas umum. Media baru dikurangi menjadi data digital yang dapat dimanipulasi oleh perangkat lunak sebagai data lainnya. Sekarang operasi media dapat membuat beberapa versi dari objek yang sama. Contohnya adalah gambar disimpan sebagai data matriks yang dapat dimanipulasi dan diubah sesuai dengan algoritma tambahan yang diimplementasikan, seperti inversi warna, abu-abu-skala, mengasah, rasterizing, dll

• New Media sebagai Mix Budaya Antara Konvensi yang ada dan Konvensi Perangkat Lunak

o "Media Baru hari ini dapat dipahami sebagai campuran antara konvensi budaya yang lebih tua untuk representasi data, akses, dan manipulasi dan konvensi terbaru dari representasi data, akses, dan manipulasi itu. Data "tua" adalah representasi dari realitas visual dan pengalaman manusia, dan data "baru" adalah data numerik komputer ini terus keluar dari tombol "kreatif" keputusan, dan didelegasikan kepada posisi teknisi.. "dan masih banyak lagi yang lainnya. Adapun kerugian dan keuntungan dari new media dalam kehidupan kita.
kerugiannya.
1. Semakin banyak orang yang berdiam diri di rumah dikarenakan malas melihat dunia luar yang telah terpampang dalam media internet.
2. makin banyak orang yang lebih senangmengobrol dalam jejaring sosial dibanding dengan orang lain secara langsung.
3. kejahatan lebih mudah dilakukan dalam media internet (cyber crime)

Pendapat saya terhadap New Media
Dimana New Media adalah Teknologi Komputer yang digunakan sebagai Platform Distribusi, dan sebagai Data Digital yang Dikendalikan oleh Software sehingga mudah digunakan dan cepat dikenal oleh masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More